Friday, July 31, 2009

Rawat Rambut Rontok dengan Creambath Ginseng

RAMBUT rontok dan kebotakan merupakan momok yang menakutkan bagi setiap orang. Berbagai upaya dilakukan untuk menghindari masalah tersebut. Ratusan ribu duit melayang untuk melakukan perawatan rambut di salon salon ternama berikut membe li obat obatan pencegah rambut rontok dengan berbagai macam merk.
Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, kita harus tahu apa penyebabnya. "Ada beberapa penyebab kerontokan rambut," kata Hayati, dari Shiatsu Salon. Misalnya karena sering terkena sinar matahari secara langsung, stress, atau karena terlalu sering ditutup terus menerus.
Sebenarnya, agar rambut tetap sehat, tidak cukup dilakukan dengan mencucinya secara rutin. Sesekali, perlu juga disisipkan perawatan tambahan. Salah satu yang paling mudah dicoba adalah creambath. Teknik itu menggabungkan dua manfaat. Yaitu, peluluran krim untuk menyehatkan batang rambut dan pemijatan area kepala guna melancarkan peredaran darah sekaligus relaksasi.
Untuk mengatasi rambut yang rontok, gunakan produk perawatan rambut yang mengandung ginseng. Adapun proses creambath, pertama rambut dicuci bersih dengan shampo untuk membersihkan dari kotoran ataupun debu. Kemudian rambut dicreambath dengan creambath pilihan apakah avokad, lidah buaya sesuai permintaan dan masalah rambut. Dan dilanjutkan dengan pemijatan pada kulit kepala yang mempunyai dua tujuan agar creambath meresap sempurna di kulit kepala dan juga memberikan rasa nyaman bagi yang di-creambath.
Setelah kepala, turun ke bagian tengkuk. Dimulai dari pangkal bahu naik ke ujung kepala hingga belakang kepala. "Ini adalah bagian servis kepada tamu agar merasakan sensasi enak dan menghilangkan pegal-pegal," jelas Hayati
Usai pemijatan, kepala ditutup dengan steamer, handuk panas, ataupun handuk dingin. Bagi tamu yang sedang mengalami kerontokan rambut yang cukup banyak sebaiknya menggunakan handuk dingin. Tetapi ada juga tamu yang menginginkan steamer ataupun handuk panas apalagi bila menggunakan creambath ginseng ataupun mint yang memberi sensasi dingin di kulit kepala, "Kalau ditambah handuk dingin jadi tambah dingin sehingga cocoknya menggunakan handuk panas," terangnya.
Selagi handuk menutupi kepala, servis pun dilakukan berupa pemijatan di seputar bahu, lengan hingga tangan. Setelah itu rambut pun dibilas dan dikeringkan.

No comments:

Post a Comment