Tuesday, August 4, 2009

Rambut rontok bagi perempuan

Rambut rontok bagi perempuan benar-benar hal mengerikan. Ini terjadi sangat tergantung dari rutinitas seorang perempuan.

Umumnya perempuan memperlakukan rambut sebagai mahkota. Bila rambut kemudiann rontok, ini menjadi masalah besar bagi perempuan.

Awal kerontokan rambut akan terlihat dengan hilangnya kilau pada rambut. Dan ini bisa membuat seorang perempuan menjadi sangat khawatir.

Penyebab utama kerontokan rambut adalah kelainan pada kulit, stres, kemoterapi, infeksi bakteri, produksi androgen berlebihan, radiasi, dan faktor keturunan.

Dalam kasus rambut rontok pada perempuan, para ahli menekankan bahwa menopause juga menjadi salah satu penyebab yang harus diperhatikan. Karena dalam tahap ini perempuan mengalami penurunan produksi hormon sehingga tubuh mengalami perubahan mendadak.

Para ahli memiliki solusi untuk masalah ini. Salah satu solusinya adalah dengan diet sehat. Diet sehat bisa membantu mencegah kerontokan rambut pada perempuan, terutama jika mengkonsumi makanan yang banyak mengandung protein.

Hindari penggunaan obat-obat yang tidak penting ketika Anda terkena penyakit yang tidak terlalu berat. Utamakan kebersihan dan menjauhlah dari obat terapi hormon. Olah raga yang baik juga bisa membantu mengurangi stres.

Selalu gunakan terapi berbahan alami. Misalnya tanaman yang memiliki aroma wangi, sangat bagus untuk rambut yang lemah, bunga rosemary bisa menambah kilau hitam rambut. Jika rambut Anda benar�benar membutuhkan suplemen, gunakan yang terbuat dari bahan-bahan alami.

No comments:

Post a Comment